cookieOptions = {link}; SMP Darush Sholihin pada Wikipedia dan Facebook | Hafid Junaidi

Monday, January 4, 2010

SMP Darush Sholihin pada Wikipedia dan Facebook

Wikipedia adalah salah satu situs yang cukup terkenal karena sifatnya yang sangat terbuka bagi kita untuk berkontribusi di dalamnya.

Banyak sekali konten-konten yang sangat mendidik dan diharapkan seperti itu pada situs wikipedia. Daripada facebook yang lebih pada situs jejaring sosial yang juga bisa kita manfaatkan untuk publikasi sekolah dengan membuat halaman untuk sekolah, tetapi situs facebook masih berasa terlalu personal untuk digunakan dalam pendidikan.

Terlebih facebook masih terbatas paling tidak untuk siswa SMA ke atas. Untuk SMP dan yang seumuran dengan itu masih belum dapat mendaftarkan diri pada facebook, paling-paling terbatas pada siswa kelas IX akhir.

Wikipedia lebih terbuka untuk itu, tidak ada batasan usia dalam berkontribusi atau memanfaatkannya. Maka karena alasan itulah saya berusaha mempublikasikan SMP Darush Sholihin pada wikipedia juga, selain pada situs asli sekolah pada http://smpds-btu.sch.id meskipun begitu ada juga pada facebook. Maka saya juga mempublikasikannya pada wikipedia seperti di wrap berikut ini.





Bantu saya untuk menghidupkan konten tersebut pada wikipedia, atau jadilah penggemar halaman SMP Darush Sholihin pada facebook




No comments:

Post a Comment