cookieOptions = {link}; Statistik Blogspot (fitur baru) | Hafid Junaidi

Tuesday, August 31, 2010

Statistik Blogspot (fitur baru)



Wah, banyak sekali yang baru pada blogspot. Sebagai layanan penyedia jasa nge-blog gratis milik google ini baru-baru ini sering mengembangkan aplikasi layanan mereka. Sebelumnya adanya rancangan template yang sangat dinamis, lalu muncul juga menu komentar yang dapat kita gunakan untuk mengatur komentar yang ada pada blog kita. (wordpress sudah lebih dulu)




Yang terbaru adalah adanya fitur statistik blogspot yang sepertinya fitur ini mirip seperti google analytics. Fitur yang diluncurkan dalam ulang tahun ke sebelas memberikan tampilan real-time atas blog kita tanpa kita melakukan sesuatu. Lebih lengkapnya baca di sini.

Tapi masih ada satu yang saya inginkan dari blogspot bila dibandingkan dengan wordpress adalah otomasi template ketika blog kita diakses melalui mobile phone sehingga template blogspot bisa kompatibel secara "otomatis" dengan perangkat mobile seperti yang telah dilakukan wordpress. Semoga blogspot juga segera merealisasikannya, karena google juga telah memilik gwt (google wireless trancode) kan?

No comments:

Post a Comment